Pengumuman Pemenang Lomba Taman Gapura dan Lomba Poskamling Tingkat Kecamatan Tingkir

Spread the love

Tingkir – Kecamatan Tingkir telah selesai melaksanakan 2 (dua) kegiatan lomba, yang pertama adalah lomba taman dan gapura tingkat Kecamatan Tingkir, dan yang kedua adalah lomba Poskamling tingkat Kecamatan Tingkir. Pemenang lomba di umumkan pada hari Jumat tanggal 11 Oktober 2019 di Halaman Kantor Kecamatan Tingkir. Acara diawali dengan pengumuman pemenang lomba dan dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti oleh pegawai kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Tingkir, Koramil, Polsek dan KUA Kecamatan Tingkir.

Lomba yang pertama, Lomba Taman dan Gapura adalah cara untuk meningkatkan kreatifitas lingkungan di RT dan RW di wilayah Kecamatan Tingkir, agar semua lingkungan khususnya di Kecamatan Tingkir dan umumnya di Kota Salatiga tercipta suasana yang bersih, sejuk, indah dan nyaman.

Lomba dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 12 September 2019 dengan peserta dari 7 Kelurahan di wilayah Kecamatan Tingkir. Adapun jurinya adalah perwakilan dari Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pangan Kota Salatiga.

Urutan pemenang lomba taman dan gapura dari juara pertama yaitu RW 07 Kelurahan Sidorejo Kidul, RW 10 Kelurahan Tingkir Tengah dan RW 03 Kelurahan Gendongan. Pemenang lomba mendapatkan bentuk penghargaan berupa piala kejuaraan dan uang pembinaan dimulai dari juara pertama sejumlah Rp 3.000.000, Rp 2.000.000 dan Rp 1.500.000 dipotong pajak.

Lomba yang kedua, Lomba Poskamling diadakan dengan maksud menanamkan kesadaran dan menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat untuk menjaga serta memelihara ketenteraman dan ketertiban lingkungan.

Lomba Poskamling dilaksanakan pada hari Rabu s/d hari Jumat tanggal 11-13 September 2019 dengan peserta kegiatan lomba poskalming terdiri dari 1 (satu) Poskamling yang mewakili per kelurahan sehingga berjumlah 7 (tujuh) Poskamling.

Adapun pemenang Lomba Poskamling urut dari juara pertama yaitu RT 2 RW 7 Gunungsari Kelurahan Sidorejo Kidul, RT 4 RW 7 Perum Pepabri Kelurahan Tingkir Lor dan RT 6 RW 6 Nanggulan Kelurahan Kutowinangun Kidul. Pemenang lomba mendapatkan bentuk penghargaan berupa piala kejuaraan dan juga uang pembinaan.

 564 total views,  2 views today

Sharing is caring

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *