Penertiban Reklame yang Melanggar Perda Kota Salatiga di Sepanjang Jalan Nanggulan – Marditomo

Spread the love

Tingkir – Penertiban Spanduk atau Reklame yang Melanggar Perda Kota Salatiga dilaksanakan oleh ASN Kecamatan Tingkir (6/7). Penertiban yang dilaksanakan di Sepanjang Jalan Nanggulan (Kelurahan Kutowinangun Kidul) – Marditomo (Kelurahan Sidorejo Kidul) tersebut di pimpin oleh Kasi Pemtrantibum Kecamatan Tingkir Bapak Wiryawan, SH dan  diikuti oleh Staf Kasi Pemtrantibum Bapak Susianto, Bapak Sutardi dan Bapak Hernalis.

Ada 3 titik spanduk/ reklame yang dipasang tidak pada tempatnya dan melintang dijalan yang melanggar Perda Kota Salatiga No: 22 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Reklame pada pasal 19 huruf d.

Adapun barang bukti spanduk/reklame diamankan dan disimpan di Kantor Kecamatan Tingkir untuk menunggu apabila ada pihak yang menanyakan keberadaan spanduk tersebut, karena setelah dilihat dalam spanduk terdapat Kitir masa berlaku dari BKD Kota Salatiga yang mana sebagai alat bukti Pembayaran Pajak Reklame.

“Kami dari Kecamatan sesuai dgn Perwali No.52 Tahun 2016 tentang: Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Fungsi serta Tata Kerja Kecamatan dan Kelurahan salah satunya tugas seksi Pemtrantibum akan melaksanakan Penerapan dan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota. Sesuai dengan Lingkup Tugas akan memberlakukan hal yang sama baik spanduk/reklame tersebut membayar pajak ataupun tidak selama penempatannya tidak pada tempatnya sesuai dengan yang diatur Perda Kota Salatiga akan kita tertibkan dan akan kita arahkan untuk dipasang di tempat-tempat yg telah di tentukan” tandas Bapak Wiryawan, SH .

 294 total views,  2 views today

Sharing is caring

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *