Silaturahmi dan Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid -19 Menghadapi Era Adaptasi di SMKN 3 Salatiga

Spread the love

Tingkir – Senin, 31 Agustus 2020 bertempat di SMKN 3 Salatiga telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi pencegahan penularan covid -19 menghadapi era adaptasi yang kedua

Hadir dalam kegiatan dimaksud Camat Tingkir Bapak Saifudin, S.Ag., Danramil 16 Bapak Kapt. CBA. M Kurdi, SE., Kapolsek Tingkir AKP. Ariakta Gagah N, S.ik, MH., Lurah Kalibening Bapak Boang Setiyo Utomo,SE., Kepala Sekolah SMKN 3 Ibu Ir. Nanik Sundari, MM., Guru dan Karyawan SMKN 3 Salatiga.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah SMKN 3 Ibu Ir. Nanik Sundari, MM., yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Tingkir Bapak Saifudin, S.Ag. Dalam sambutan Camat Tingkir dijelaskan bahwa hal-hal yang dapat dilakukan kegiatan belajar mengajar adalah Zona Hijau, sedangkan akhir-akhir ini di Salatiga masih agak tinggi. Kalibening alkhamdulillah sampai saat ini merupakan kelurahan yang blm ada pasien suspect. Ada persetujuan dari Tim Gugus Tugas Tingkat Kota dan akan diadakan Assestment dan ada formulir-formulir yang mesti di isi, persetujuan dari orang tua dan persetujuan dari komite. Protokol kesehatan menjadi keharusan untuk dilakukannya pembelajaran tatap muka. Sejak tanggal 24 Tim dari Tingkat Kota melaksanakan operasi berkaitan dengan pemakaian masker sebagai tindak lanjut dari Perwali 17 / 2020 dan SE Gubernur.

Sambutan berikutnya adalah dari Kapolsek Tingkir AKP. Ariakta Gagah N, S.ik, MH. “Tujuan kedatangan kami adalah untuk bersilaturahmi karena kalau bicara Covid sudah mulai Maret kita sudah disibukkan dengan Covid dan kita harus apa dan berbuat bagaimana sudah sangat fasih. Selaku warga baru mulai selasa kami sertijab dengan Pak Kapolsek Kompol Parwanto. Kenyamanan yang saya rasakan dilingkungan baru ini saya rasakan dan merupakan rejeki yang luar biasa dengan masyarakat yang sangat menyenangkan. Suatu kebanggaan kita disuguhi cuci tangan tanpa menyentuh untuk membuka dan menutup kran dan kami berharap untuk bisa di promosikan seperti yang disampaikan Pak Danramil. Perlunya cuci tangan, pake masker memang diwajibkan karena musuh kita tidak kelihatan tanpa melihat pangkat jabatan. Apabila pembelajaran sudah mulai dilaksanakan, menjadi perhatian khusus dari Tenaga Pendidik berkaitan dengan kebiasaan baru yang mungkin lupa dilakukan oleh siswa, misalnya lupa bawa masker, dll harus ada upaya dalam mengatasi hal tersebut. Dan perlu adanya persiapan berkaitan dengan akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka karena setelah sekian lama belajar di rumah pastinya pada saat tatap muka akan bergerombol. Bapak / Ibu Guru merupakan ujung tombak saat pembelajaran mulai dilaksanakan  secara tatap muka untuk bisa mengawasi siswa didik apabila tidak memenuhi protokol kesehatan. Dengan luas kurang lebih 3,5 Ha sekolahan ini terjaga kebersihannya terlihat dari toilet yang terjaga kebersihannya.” jelas Kapolsek Tingkir.

Sambutan terakhir yaitu dari Danramil 16 Bapak Kapt. CBA. M Kurdi, SE. “Dengan adanya wabah pandemi seperti sekarang ini kita punya tugas dan kewajiban masing-masing sesuai dengan lingkup tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan konsep bela negara. Guru merupakan ujung tombak dimana saat pembelajaran tatap muka dilaksanakan, kami sangat berharap peran serta bapak/ibu guru sebagai ujung tombak untuk dapat selalu mengontrol protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun serta PHBS. Cinta terhadap sekolah bisa berkreatif untuk bisa ditunjukkan dengan pemakaian identitas  bisa ditunjukkan dengan seragam masker yang ada identitas SMK N 3. Jiwa nasionalisme kita tingkatkan dalam rangka membangun NKRI sesuai dengan tugas pokok Bapak/Ibu sebagai pengajar yang mencerdaskan kehidupan berbangsa. Kami salut terhadap tadi pertama kali masuk cuci tangan tanpa menyentuh kran dan secara otomatis bisa mengalir dan bisa dipromosikan untuk bisa diterapkan ke Instansi-instansi yang merupakan kreatifitas dari murid-murid SMKN 3.” jelas Danramil 16 Tingkir.

“Terima kasih atas waktunya dan kami mohon ijin akan kembali lagi saat mulai ada pembelajaran tatap muka di mulai .” tambah Danramil 16 Tingkir.

 108 total views,  4 views today

Sharing is caring

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *