Kegiatan Pembinaan UKS Untuk Guru UKS Se-Kecamatan Tingkir

Spread the love

Untuk meningkatkan capaian strata UKS paripurna di Sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Tingkir dan Sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan anak didik dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat dilingkungan sekolah serta untuk menaikkan strata UKS ke tingkat yang lebih tinggi maka dilaksanakan kegiatan ‘PEMBINAAN UKS UNTUK GURU UKS SEKECAMATAN TINGKIR”.

Sasaran kegiatan ini adalah 40 orang guru Pembina UKS yang ada diKecamatan Tingkir mulai dari TK sampai SMA/SMK.

Kegiatan dibuka oleh camat Tingkir yaitu bp Saifudin S.Ag dengan anjuran untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada agar pandemi Covid bisa segera teratasi,serta memberikan support agar UKS yang ada disekolah masing – masing dapat diusahakan untuk naik ke strata lebih tinggi.

Narasumber kegiatan ini adalah Korwil Kecamatan Tingkir,bp Muamir yang memberikan materi tentang manajemen UKS serta 2 narasumber dari Puskesmas yaitu Selfrina Desita, SKM dan dr ayu yang memberikan materi PHBS serta indikator kenaikan strata UKS.

Seksi Sospermas Kecamatan tingkir sebagai penyelenggara berharap dengan adanya kegiatan pembinaan UKS tersebut dapat menaikkan jumlah sekolah yang mencapai strata paripurna.

 80 total views,  2 views today

Sharing is caring

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *