Pemberdayaan Masyarakat masuk prioritas 2024

Spread the love

Tingkir. Awal tahun ini diadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tahun 2023 bertempat di Aula Kecamatan Tingkir Kota Salatiga,Selasa (24/01/2023). MUSRENBANG dilakukan sebagai upaya penyusunan rangkaian rancangan pembangunan di Kota Salatiga khususnya Kecamatan Tingkir pada tahun 2024 mendatang. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota, Ketua DPRD Kota Salatiga, Anggota DPRD Dapil Kec. Tingkir, Kepala Bappeda, Segenap Kepala OPD, Para Lurah, Ketua LPMK, Ketua PKK Se-Kecamatan Tingkir, dan Seluruh Peserta MUSRENBANG.

Kegiatan ini sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, serta bersinergi dengan seluruh pejabat Daerah Kota Salatiga dalam menyusun agenda atau rangkaian kegiatan pembangunan dengan melihat potensi dan sumber-sumber pembangunan yang ada baik dari dalam maupun diluar wilayah kelurahan dan kecamatan. Seiring dengan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan pengolahan sumber daya manusia tetap menjadi prioritas utama untuk mendukung branding Kota Salatiga secara nasional dan internasional.

Pada sambutannya Camat tingkir menyampaikan agar rencana pembangunan desa selalu didiskusikan melalui pemangku kepentingan terkait agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari” Beliau berharap agar seluruh aspirasi dan opini yang ada dapat ditampung dan dimusyawarahkan pada forum ini” kata Sulistiyono. Kemudian sebagai penutup sekaligus membuka Kegiatan MUSRENBANG Pj. Wali Kota menyampaikan 4 point penting terkait rencana pembangunan Kota Salatiga Tahun 2024 “Tolong diseimbangkan/diselaraskan seluruh rekab yang akan dibawa pada MUSRENBANG tingkat Kota Salatiga” dan mengajak agar seluruh pejabat dan organisasi beserta seluruh masyarakat Kota Salatiga agar selalu bersinergi, sayuk, guyub dan rukun dalam menuju Kota Salatiga yang lebih baik.

 173 total views,  1 views today

Sharing is caring

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.