Wujud Rasa Syukur, Pemkot Adakan Kirab Adipura Keliling Kota

Spread the love

Balaikota – Kota Salatiga berhasil mempertahankan piala Adipura selama tiga tahun berturut-turut. Sebagai rasa syukur atas raihan tersebut pemerintah kota Salatiga mengirab Piala Adipura 2018 keliling kota Salatiga.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan stakeholder lainnya yang berpartisipasi secara aktif sehingga raihan piala adipura tahun 2018 yang diserahkan pada awal tahun 2019 ini bisa kita dapatkan kembali untuk kota Salatiga, “ Ujar Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM usai apel luar biasa kirab Adipura 2018 di halaman Pemkot Kota Salatiga, Senin (28/1). Menurutnya, raihan piala Adipura ini atas dukungan dari beberapa pihak, tanpa dukungan dan keterlibatan dari semua pihak, baik petugas kebersihan, perangkat kelurahan, organisasi perangkat daerah, LSM, dunia usaha serta seluruh masyarakat, yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin, mustahil penghargaan tertinggi di bidang kebersihan ini mampu diraih oleh Kota Salatiga.

“ Adipura ini adalah sebuah parameter bagi masyarakat dan seluruh aparat Kota Salatiga, untuk selalu peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Saya harap penghargaan ini dapat memotivasi, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan,” Jelasnya.

Orang nomor satu di Salatiga ini, mengharapkan agar budaya menjaga kebersihan lingkungan dapat dilakukan oleh seluruh pihak tanpa terkecuali. Semua harus aktif, tidak hanya menunggu atau membebankan kepada petugas kebersihan saja. Justru sebaliknya, kita harus berlomba-lomba, adu cepat, dalam menjaga kebersihan secara berkelanjutan, dimanapun, kapanpun, dan dimulai dari hal-hal yang sederhana.

“ Saya apresiasi juga kepada ujung tombak kebersihan yaitu petugas lapangan, yang telah sejak pagi buta hingga malam hari membersihkan sampah baik di jalan, taman, maupun TPA,” Bebernya.

Selanjutnya, rombongan kirab Adipura diawali dari kantor pemkot Salatiga. Walikota beserta anggota Forkopimda dan kepala perangkat daerah terkait menuju ke kantor kecamatan Tingkir. Di kecamatan Tingkir, Walikota Salatiga menyerahkan piala Adipura kepada Camat Tingkir. Kemudian Camat Tingkir beserta seluruh peserta kirab melanjutkan kirab Adipura 2018.

Dari kecamatan Tingkir menuju kecamatan Argomulyo melalui kalibening, terminal tingkir, cebongan kemudian ke jalan argobudoyo menuju kantor kecamatan Argomulyo. Kemudian dari kecamatan Argomulyo menuju kecamatan Sidomukti melalui tegalrejo kemudian bulu, magersari, kantor kelurahan tegalrejo, jalan tegalrejo raya, JLS, Argosari raya, promasan, jalan kyai Mbilung, jembatan layang, amarta, lapangan centro, jalan hasanudin dan menuju kecamatan Sidomukti.

Dari Sidomukti menuju kecamatan Sidorejo, melewati jalan arjuna, perempatan grogol, jalan bima, jalan krisna, janoko, abimanyu, jalan abiyoso, bodronoyo, jalan candran, kemudian jalan kyai condro, imam bonjol, jalan siranda raya bancaan, kemudian jalan diponegoro, jalan ki penjawi. Rombonggan kemudian menuju kantor Kecamatan Sidorejo melalui jalan mutiara, jalan patimura, jenderal sudirman, jalan sukowati dan berakhir di lapangan Pancasila.

 

sumber : http://salatiga.go.id/wujud-rasa-syukur-pemkot-adakan-kirab-adipura-keliling-kota/

 837 total views,  1 views today

Sharing is caring

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINK
Kuesioner SKM
Event Mendatang

There are no upcoming events at this time.

KALENDER
January 2019
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Visitor Counter
268379
Users Today : 38
Users Yesterday : 29
Total Users : 140963
Views Today : 53
Total views : 598877
Who's Online : 3
Temukan Kami