Apel Kentongan dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2019

Spread the love

Tingkir – Pada hari Jumat, 22 Februari 2019 bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Tingkir Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono memimpin Apel Kentongan dalam rangka Persiapan Pengamanan Pilpres Tahun 2019 agar dapat berjalan lancar, aman, damai dan sejuk.
Dalam amanatnya AKBP Gatot Hendro Hartono dihadapan peserta yang hadir antara lain Camat Tingkir Nunuk Dartini, S.Pd., M.Si, Kapolsek Tingkir, Danramil Tingkir, Lurah se-Kecamatan Tingkir, Ketua RT/RW Se-Kecamatan Tingkir serta peserta apel baik dari TNI, Polri dan ASN Kecamatan Tingkir.

“Situasi kamtibmas sekarang ini menjelang pemilu sangat perlu diperhatikan hal tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun tanggung jawab masyarakat semua. Siskamling adalah suatu kesatuan yang meliputi komponen yang saling bergantung yang berhubungan dan saling mempengaruhi yang menghasilkan daya kemampuan untuk digunakan sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan akan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan, untuk itu mari kita bersama sama menghidupkan siskamling di lingkungan kita,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengatakan, dengan terselenggaranya apel kentongan ini diharapkan tergugah hatinya untuk bersama sama baik pemerintah dalam hal ini aparat pemerintah agar sengkuyung menghidupkan siskamling, dengan kebersamaan kita akan menghasilkan yang terbaik dalam hal ini keamanan lingkungan yang aman dan nyaman, sehingga nanti dalam menjelang maupun sesudah pemilu tahun 2019 situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk khususnya wilayah Kecamatan Tingkir.

Kapolres juga menambahkan bahwa dengan adanya teror pembakaran kendaraan Polres Salatiga telah mengupayakan sistem keamanan sehingga hal tersebut tidak sampai merembet ke wilayah Kota Salatiga, namun tetap perlu peran serta masyarakat agar kondusifitas Kota Salatiga tetap terjaga dengan media atau sumberdaya yang dimiliki, seperti kenthongan yang masih sangat efektif sebagai sarana komunikasi.

Aсаrа kemudian dіlаnjutkаn dеngаn реmbеrіаn Kenthongan ѕесаrа ѕіmbоlіѕ kepada perwakilan yang telah dіtunjuk, dіtеruѕkаn kераdа seluruh kеtuа RW уаng hadir.

Kеdераnnуа wаrgа bersama ѕаmа dеngаn Kероlіѕіаn bаіk Pаtrоlі dаn Bhаbіnkаmtіbmаѕ untuk bersinergi turut ѕеrtа mеrаmаіkаn роѕkаmрlіng tеrѕеbut ѕеhіnggа angka krіmіnаlіtаѕ уаng tеrjаdі dі setiap daeah dараt dі tekan dеngаn adanya Sіѕkаmрlіng tеrѕеbut.

 843 total views,  1 views today

Sharing is caring

Categories:

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LINK
Kuesioner SKM
Event Mendatang

There are no upcoming events at this time.

KALENDER
February 2019
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  
Visitor Counter
268450
Users Today : 109
Users Yesterday : 29
Total Users : 141034
Views Today : 164
Total views : 598988
Who's Online : 1
Temukan Kami